Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Wagub: Penularan COVID-19 Saat Ini Lebih Cepat

Gubernur Ganjar Pranowo memberikan semangat kepada
warga Kudus yang menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan
.
    Semarang-Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin mengatakan penularan COVID-19 saat ini diduga lebih cepat dari periode pandemi awal, dan masyarakat diminta lebih berhati-hari serta waspada. Pernyataan itu dikatakannya usai mengikuti briefing dengan Presiden Joko Widodo di kantor gubernuran, Jumat (11/6) sore. 

    Wagub meminta masyarakat lebih taat kepada protokol kesehatan, dan tidak mengabai ancaman penyebaran virus Korona.

    Wagub menjelaskan, pemkab/pemkot se-Jateng sudah diinstruksikan untuk sigap dalam penanganan dan pencegahan penularan COVID-19 karena dalam beberapa waktu terakhir ini terjadi penyebaran dan penularan virus Korona lebih cepat. Sebab, beberapa daerah di Jateng telah terjadi peningkatan kasus penularan COVID-19 lebih cepat dibanding periode awal pandemi.

    Menurutnya, penularan dan penyebaran COVID-19 saat ini lebih cepat dan kekebalan tubuh masyarakat perlu ditingkatkan. Salah satu upayanya, dengan menggenjot progres pelaksanaan vaksinasi yang saat ini terus dilakukan Pemprov Jateng.

    "Maka saya berharap masyarakat bersama-sama, yuk kita terapkan protokol kesehatan. Kita tekan penyebaran COVID-19. Dan saya tadi dapat informasi, memang penularannya COVID-19 yang saat ini juga berbeda dengan yang dulu. Ternyata penularannya ini lebih cepat, dan juga tadi saya mendengar dari kepala dinas kita Pak Yuli juga menyampaikan ada perbedaan. Sehingga, ini memang perlu kita waspadai," kata wagub.

    Lebih lanjut wagub meminta masyarakat yang telah mendapatkan suntikan vaksin, agar tidak melupakan protokol kesehatan. Masyarakat tidak boleh lengah dengan penggunaan masker dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan yang berpotensi terjadi penularan COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar