Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Beredar Poster Larang Unggah Berita COVID-19

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
    Semarang-Belakangan ini beredar poster ajakan untuk warga Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara tidak mengunggah berita tentang COVID-19. Hal ini menarik perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan meminta masyarakat tetap optimistis dan tidak mudah termakan informasi menyesatkan.

    Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan masyarakat jangan mudah percaya dengan hoaks atau berita-berita miring, dan pada akhirnya masyarakat kebingungan menentukan berita yang sebenarnya. Pernyataan itu dikatakannya saat melakukan kunjungan kerja di Temanggung, kemarin.

    Menurutnya, baru-baru ini juga ramai seseorang yang mengaku dokter namun menyampaikan informasi yang kontradiktif dengan fakta.

    Ganjar menjelaskan, jarang ditemukan cerita-cerita tentang kesembuhan atau fakta bahwa sebagian besar warga mulai paham dan mengedukasi diri tentang protokol kesehatan. Contoh lainnya, cerita optimisme pedagang yang tetap berjualan dan kisah orang menolong tetangga lewat Jogo Tonggo.

    "Nggak, nggak tahu. Apa itu? Gini, yang penting harus disebarkan adalah optimisme, jalan keluar dan kisah inspiratif. Kalau pemberitaannya jangan menakut-nakuti, gitu lho. Kalau yang diceritakan yang serem-serem terus ya bikin orang takut," kata Ganjar.

    Lebih lanjut Ganjar meminta masyarakat, untuk membangun spirit atau semangat yang positif. Karena saat ini keadaan tidak sedang baik-baik saja, maka harus bergerak bersama untuk melawan COVID-19. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar