Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bulog Jateng Salurkan Beras Bantuan Sosial

Perum Bulog Jateng secara simbolis melepas keberangkatan
penyaluran beras dari pemerintah.
    Semarang-Wakil Pemimpin Wilayah Perum Bulog Jawa Tengah Muhson mengatakan pihaknya mendapat penugasan untuk menyalurkan bantuan beras PPKM 2021, kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dan KPM Bantuan Sosial Tunai (BST). Penyerahan bantuan tersebut berdasarkan data dari Kementerian Sosial, yang ditujukan kepada Perum Bulog.

    Muhson menjelaskan, program tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19. Khusus untuk wilayah Jateng, penyaluran diberikan kepada 2.226.076 KPM. Masing-masing KPM menerima 10 kilogram beras.

    Menurut Muhson, total penyaluran untuk wilayah Jateng di luar eks Karesidenan Banyumas dan Kedu sebanyak 22.260,76 ton. Penyaluran bantuan beras PPKM 2021 dilakukan secara bertahap, ke kabupaten/kota lainnya di Jateng.

    "Penyaluran perdana kami lakukan di Kabupaten Demak di Kecamatan Demak, pada Minggu kemarin. Lalu di Kabupaten Blora di Kecamatan Jepon, Kabupaten Sragen di Kecamatan Masaran, Kota Pekalongan, Kota Tegal di Kecamatan Tegal Barat dan Kabupaten Tegal di Kecamatan Margadana. Total penyalurannya sebanyak 92.870 kilogram untuk 9.287 KPM," kata Muhson.

    Lebih lanjut Muhson menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan pemerintah daerah setempat. Pihaknya juga menerjunkan tim monitoring, guna memantau proses penyaluran bantuan ini. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar