Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Pemerintah Akan Bagikan Paket Obat Untuk Pasien Isoman

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pemerintah pusat akan membagikan paket obat gratis pada pasien COVID-19 bergejala ringan, dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Rencananya, sebanyak 300 ribu paket obat akan dibagikan kepada masyarakat mulai Rabu (14/7) besok. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui usai mengikuti rapat virtual dengan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Senin (12/7) malam.

    Ganjar menjelaskan, masyarakat yang positif COVID-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah untuk segera melaporkan ke pihak puskesmas atau pemerintah desa/kelurahan setempat. Hal itu penting, agar pembagian obat bisa terlaksana dengan baik.

    Menurutnya, laporan juga dilakukan melalui perangkat RT/RW setempat dan nantinya diteruskan ke pihak desa/kelurahan masing-masing.

    "Rencana kita dapat paket obat untuk membantu masyarakat yang positif COVID-19. Saya minta bantuan masyarakat, ayo yang saat ini isolasi mandiri di rumah dan belum melapor segera lapor sekarang. Kalau ini dilakukan, selain memudahkan pembagian obat juga akan memperbaiki database warga yang isolasi mandiri di rumah. Sehingga harapannya, mereka bisa dipantau perkembangannya," kata Ganjar.

    Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kodam IV/Diponegoro terkait pendataan warga yang isolasi mandiri. Selain itu, pemprov juga akan menyiapkan call center untuk memudahkan pendataan warga yang isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

    "Tahap pertama akan disalurkan sebanyak 100 ribu ke beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Jawa Tengah. Untuk alokasinya berapa, kita belum dapat angkanya. Tadi memang disampaikan angka, tapi itu baru simulasi yang masih perlu disempurnakan lagi. Soalnya jatah Jateng cukup banyak, tapi daerah lain sedikit," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar