Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

MUI: Penyembelihan Hewan Kurban Diserahkan ke RPH

    Semarang-Ketua MUI Jawa Tengah KH Ahmad Darodji mengimbau kepada masyarakat, agar kegiatan penyembelihan hewan kurban saat Idul Adha diserahkan ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH). Tujuannya, agar tidak terjadi kerumunan dan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

    Menurutnya, MUI pusat sudah menerbitkan tausiah tentang pelaksanaan ibadah Idul Adha yang dilakukan di masa PPKM darurat. 

    Darodji menjelaskan, sesuai dengan perkembangan kasus COVID-19 yang terjadi di Jateng maka perlu ada pengaturan dan pedoman pelaksanaan kegiatan ibadah Idul Adha. Baik salat Idul Adha, maupun kegiatan penyembelihan hewan kurban.

    "Idul Adha itu kaitannya salat dan penyembelihan. Kalau penyembelihan itu serahkan saja pada RPH. Itu kambing atau sapi, serahkan ke RPH nanti saja. Kalau sudah dipotong semua, tujuannya kan tidak berkerumun. Sudah dipotong-potong, tinggal nanti membaginya. Membaginya tidak harus datang," kata Darodji.

    Lebih lanjut Darodji menjelaskan, nantinya daging hewan kurban yang telah dipotong-potong per bagian itu tinggal diambil pengurus masjid atau kelompok masyarakat. Nantinya, proses pembagian daging hewan kurban juga tidak perlu dilakukan di masjid tetapi cukup mendatangi rumah-rumah warga. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar