Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

OJK Jateng Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Aman Santosa
Kepala Kanreg 3 OJK Jateng-DIY
    Semarang-Kepala Kantor Regional 3 OJK Jawa Tengah-Yogyakarta Aman Santosa mengatakan pihaknya terus mendukung dan mendorong upaya pemulihan ekonomi nasional, yang dihantam dampak pandemi COVID-19. Pernyataan itu dikatakannya saat menggelar rilis tentang kondisi perekonomian Jateng secara virtual, baru-baru ini.

    Aman menjelaskan, pandemi COVID-19 yang terjadi di seluruh dunia menyebabkan perekonomian semua negara mengalami kontraksi. Bahkan, bank dunia menyatakan bahwa kondisi ekonomi saat ini menjadi yang terparah dalam sejarah dunia. 

    Menurut Aman, semua negara mencatatkan kemunduran ekonomi dan lebih dari 40 negara masuk resesi.

    "Terkait dengan upaya pemulihan ekonomi, OJK berkolaborasi dan berperan secara aktif untuk mencoba menahan laju pelemahan ekonomi karena COVID-19 ini melalui berbagai program yang diberikan pemerintah. Banyak sekali program pemulihan ekonomi yang diberikan pemerintah di antaranya adalah penempatan uang negara di bank-bank himbara, termasuk di BPD. Kemudian penjaminan kredit, subsidi suku bunga di bank umum maupun BPR. Dan juga yang sangat menolong industri perbankan ini adalah adanya kebijakan relaksasi kredit," kata Aman.

    Lebih lanjut Aman menjelaskan, berdasarkan data sampai dengan April 2021 kemarin realisasi restrukturisasi kredit di sektor perbankan telah menjangkau 1,23 jut debitur dengan nilai transaksi Rp60,66 triliun. Sedangkan untuk program penjaminan kredit mencapai Rp3,22 triliun, dengan 8.015 debitur. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar