Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Walau Kasus COVID-19 di Cilacap Melandai Tapi Jangan Lengah

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Pemkab Cilacap bersama masyarakat untuk tidak lengah, meski saat ini kasus COVID-19 mulai melandai. Pernyataan itu dikatakannya saat mengunjungi RSUD Cilacap, kemarin.

Ganjar menjelaskan, meskipun kasus menurun tetapi testing dan tracing tetap harus terus berjalan. Semua indikator harus dibaca dan diamati dengan baik, dalam rangka menekan angka kasus COVID-19 kembali meningkat.

Menurutnya, Pemkab Cilacap juga harus mendorong warga yang positif COVID-19 untuk menjalani isolasi di tempat terpusat. Hal itu dilakukan, untuk memudahkan penanganan dan pemantauan pasien.

"Kalau lihat datanya, tren kasusnya menurun. Tapi kita jangan sampai lengah. Mudah-mudahan, tren penurunan itu menunjukkan indikasi yang bagus. Tapi saya minta rumah sakit tetap menyiapkan skenario terburuk, nambah tempat tidur dan sebagainya. Jangan sampai kasus menurun karena tesnya menurun. Nggak boleh itu. Tesnya harus ditambah. Semakin banyak testing yang dilakukan, akan semakin bagus untuk mengetahui kondisi rakyat kita sehat apa tidak. Kalau testingnya sudah banyak dan ternyata kasusnya memang tidak bertambah, maka ini betul-betul ciri terjadi penurunan," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar meminta masyarakat di Cilacap, untuk membantu pemerintah dalam upaya menurunkan angka kasus COVID-19.

Sementara itu Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menambahkan, pihaknya telah menyiapkan skenario-skenario terburuk jika terjadi peningkatan kasus. Bahkan, kebutuhan oksigen juga terus dipantau.

Menurutnya, pihaknya terus berkoordinasi dengan Satgas Oksigen agar stok terjamin. Bahkan, belum lama ini Pertamina memberi bantuan oxygen concentrator.

"Rumah sakit sudah kami minta lakukan penambahan tempat tidur. Skenario-skenario itu sudah disiapkan," ucap Tatto. (K-08) 


Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar