Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Warga Jateng Masih Sulit Jaga Jarak

Yulianto Prabowo
Kepala Dinkes Jateng
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan ada 30 persen dari warga Jateng, masih belum bisa menjaga jarak atau menghindari kerumunan sejak kali pertama pandemi COVID-19 merebak. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernur, kemarin.

Menurut Yulianto meski pemerintah terus melakukan edukasi dan sosialisasi tentang protokol kesehatan bersama aparat TNI/Polri, namun masih banyak masyarakat yang belum taat dan sadar terhadap ancaman COVID-19. 

Yulianto menjelaskan, selama pelaksanaan PPKM darurat yang dilakukan 3-20 Juli 2021 juga belum mampu memberikan andil terhadap peningkatan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan. Bahkan, masih dijumpai masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan semisal makan bersama tanpa jarak di rumah makan.

"Prokesnya itu masih kalau saya lihat laporan, itu untuk pakai masker ini 20 persen yang tidak begitu taat sekali atau memakai tidak benar. Ada yang tidak memakai sama sekali itu sekitar tujuh persen dari penduduk yang tidak taat. Kerumunan dan jaga jarak itu lebih banyak. Itu ketaatan yang paling sulit, yaitu jaga jarak. Itu kalau dijumlah yang begitu ada sekitar 30 persen," kata Yulianto.

Yulianto lebih lanjut meminta kepada masyarakat, agar lebih patuh dan taat terhadap protokol kesehatan sebagai jalan sukses memutus mata rantai penularan COVID-19. Termasuk, mematuhi kebijakan pelaksanaan PPKM darurat dalam upaya menurunkan tingkat mobilitas masyarakat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar