Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Alumni Akpol 1993 Bagikan Sembako ke Warga Medoho

Anggota Ditpolairud Polda Jateng menyerahkan bingkisan 
sembako kepada warga Medoho bantuan dari alumni Akpol
1993, Kamis (19/8).
Semarang-Alumni Akpol 1993 menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga Kelurahan Medoho Kecamatan Pedurungan di lokasi pengumpulan barang bekas di Medoho, Kamis (19/8). Pembagian sembako kepada warga kurang mampu itu, dilakukan sesuai protokol kesehatan yang ketat.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan situasi dan kondisi pandemi COVID-19 yang sudah terjadi sejak Maret 2020, memukul seluruh sektor kehidupan masyarakat Indonesia pada umumnya dan Jateng pada khususnya. Tidak hanya sektor kesehatan yang terpukul, tetapi juga sektor ekonomi masyarakat juga terdampak pandemi COVID-19.

Menurut Abiyoso, banyak masyarakat yang kemudian terpuruk dan tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari karena kehilangan pekerjaan atau pendapatannya berkurang selama diterapkan pembatasan kegiatan.

Abiyoso menjelaskan, atas kondisi yang terjadi di tengah masyarakat itu alumni Akademi Kepolisian 1993 Batalyon Pesat Gatra menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19. Pembagian sembako di wilayah Jateng selain diberikan ke warga Kota Semarang, juga ke Kabupaten Batang dan Boyolali. Total bantuan sembako yang diberikan sebanyak dua ribu bingkisan.

"Kegiatan yang kita lakukan pada siang hari ini, juga dilakukan di beberapa polda lainnya.khusus pada hari ini, ada di wilayah Jawa-Bali. Tentu kita semua sama-sama ketahui, bahwa sejak bulan Maret 2020 hingga hari ini bukan hanya negara kita namun juga ada beberapa negara lainnya mengalami sebuah peristiwa dan mengalami sebuah keprihatinan. Yaitu, kita dilanda pandemi COVID-19," kata Abiyoso.

Lebih lanjut Abiyoso juga tidak bosan memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, agar menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin mematuhi gerakan 5M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan untuk memerangi COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar