Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinkes Jateng Sebut RSDC Donohudan Siap Beroperasi

Personel Polda Jateng bersiap melakukan evakuasi kepada 
warga Klaten yang positif COVIS-19 untuk dipindah ke 
Asrama Haji Donohudan.
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan Asrama Haji Donohudan sudah siap menjadi Rumah Sakit Darurat COVID-19, setelah Kementerian PUPR menyelesaikan infrastruktur penunjangnya. Nantinya, RSDC Donohudan mampu menampung 350 pasien dengan gejala sedang. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernuran, Senin (2/8).

Yulianto menjelaskan, Kementerian PUPR sudah menyelesaikan penataan infrastruktur Asrama Haji Donohudan di Kabupaten Boyolali yang dikonversi menjadi RSDC guna mengurangi tingkat keterisian rumah sakit rujukan di wilayah Solo Raya. Sementara itu, pemprov juga telah melakukan rekrutmen terhadap tenaga kesehatan untuk ditempatkan di RSDC Donohudan.

Menurut Yulianto, RSDC Donohudan juga telah dilengkapi dengan fasilitas oksigen sentral di setiap tempat tidur perawatan. Sehingga, RSDC Donohudan sudah dianggap representatif dalam merawat dan menangani pasien COVID-19 dengan gejala sedang.

"Mulai membuka RDSC yang ada di Asrama Haji Donohudan, dan hari ini sudah mulai. Mungkin running itu mungkin baru 2-3 hari lagi, tapi ini sudah siap sebenarnya. Kapasitasnya sekitar 350 tempat tidur. Itu nanti yang COVID-19 gejala sedang. Kalau gejala berat, tetap kita refer ke rumah sakit rujukan," kata Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, penataan Asrama Haji Donohudan Boyolali menjadi RSDC itu berdasarkan hasil supervisi dari Kementerian Kesehatan dalam penanganan pasien terpapar COVID-19 di wilayah Jateng. Utamanya, dalam menekan dan mengurangi angka kematian pasien COVID-19 dengan gejala sedang. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar