Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Eric Thohir: Bandara Ngloram dan Stasiun Cepu Siap Disambungkan

Menteri BUMN Eric Thohir didampingi Menhub Budi 
Karya saat berkunjung ke Blora, baru-baru ini.
Semarang-Menteri BUMN Eric Thohir siap membantu Pemkab Blora dalam upaya konektivitas antara Bandara Ngloram dengan Stasiun Cepu, untuk pengembangan kawasan ekonomi sekitar. Termasuk, memudahkan mobilitas masyarakat Blora di Jawa Tengah dan warga Bojonegoro di Jawa Timur dalam kegiatan aktivitas ekonomi. Pernyataan itu dikatakannya di sela peninjauan Bandara Ngloram di Cepu, belum lama ini.

Erick menjelaskan, Bandara Ngloram yang saat ini sedang dikembangkan Kementerian Perhubungan akan terus dilakukan percepatan pembangunannya. Baik terminal penumpang kedatangan maupun keberangkatan, saat ini dalam tahap penyelesaian. 

Menurut Erick, Kementerian BUMN juga mendukung percepatan pembangunan dan pembukaan penerbangan di Bandara Ngloram. Sebab, Bandara Ngloram berada di lokasi yang strategis perbatasan antara Jateng dengan Jatim. 

"Bagaimana airport baru ini yang sudah dibangun oleh beliau, bisa dikonektivitaskan dengan kereta api yang kebetulan ada di depan airport. Karena memang salah satu pemikiran dari tadi para pemerintah daerah di sini baik pak bupati atau wakil bupati, bagaimana Cepu ini akan menjadi pusatnya ekonomi Blora. BUMN melihat opportunity yang sedang berkembang di sini, dan kita kebetulan punya Pertamina di sini. Tapi tentu saja bagaimana kita bisa mengembangkan ekonomi yang ada di Cepu," kata Erick.

Lebih lanjut Erick optimistis, Bandara Ngloram bisa menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di perbatasan Jateng-Jatim tersebut. Harapannya, sebelum akhir tahun sudah dibuka rute penerbangan dari Bandara Ngloram dan terkoneksi dengan Stasiun Cepu. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar