Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Hadapi COVID-19 Dibutuhkan Kearifan Lokal

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Ganjar Pranowo mengajak masyarakat Jawa Tengah, agar mengedepankan kearifan lokal dalam menghadapi pandemi COVID-19. Pernyataan itu dikatakan saat mengikuti malam tirakatan secara virtual bersama Kagama Depok, Senin (16/8).

Ganjar menjelaskan, kearifan lokal tersebut tergambar dari pidato Presiden Joko Widodo di sidang MPR dengan mengenakan baju adat Suku Baduy. Sebab, Suku Baduy di pedalaman Banten itu mampu menangkal COVID-19 dengan cara yang arif.

Namun demikian, Ganjar tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada meski kasus COVID-19 sudah turun.

"Tadi pagi kita lihat anggota kita (Kagama) pakai baju adat pedalaman di Banten. Simbolnya menarik, Baduy itu daerahnya tidak ada yang kena COVID-19. Kayaknya kita perlu arif untuk menghadapi situasi saat ini. Jabodetabek diingatkan lagi hati-hati, Jakarta mulai membaik. Jangan sampai dibuka biyak, nanti yang datang dari tempat lain hati-hati jangan sampai meledak lagi kemudian jadi persoalan. Ini Kagama bisa memberi edukasi," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, kondisi ekonomi di dalam negeri juga terlihat ada perkembangan. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia, saat ini tercapai 7,07 persen. 

"Ini memberikan rasa optimisme untuk terus menjadi lebih baik. Kita lihat ekonomi tumbuh tujuh persen, ini juga menumbuhkan optimisme," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar