Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pasokan Oksigen Medis di Jateng Terjaga

Ketua Satgas Oksigen Jateng mendampingi Gubernur 
Ganjar Pranowo meninjau pemasok oksigen di Kota 
Semarang, belum lama ini.
Semarang-Ketua Satgas Oksigen Jawa Tengah Peni Rahayu mengatakan melalui BUMD Jateng Petro Energy, pihaknya akan menjaga pasokan oksigen dan mengoptimalkan bantuan dari sejumlah perusahaan untuk kebutuhan oksigen medis di sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19. Pernyataan itu dikatakannya usai mengikuti rapat evaluasi penanganan COVID-19 di kantor gubernuran, kemarin.

Menurutnya, di Jateng kebutuhan oksigen semakin menurun seiring turunnya angka kasus baru COVID-19. Puncak kebutuhan oksigen medis pernah terjadi hingga 50 rumah sakit per hari yang melaporkan. 

Peni menjelaskan, penurunan jumlah kebutuhan oksigen medis juga diikuti dengan turunnya pelaporan kekurangan oksigen dari sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19. Hal itu juga didasarkan pada laporan online tentang kebutuhan oksigen, yang dimiliki Kementerian Kesehatan melalui aplikasi SIRS Online.

"Sekarang dengan menurunnya kasus di Jawa Tengah, kemudian sekarang TT isolasi dan TT di rumah sakit itu sudah mulai menurun sekarang kebutuhan oksigen kita sudah jauh menurun. Awal-awal COVID-19 rame itu, sampai 620-an, kemudian turun sampai 400 sekian. Kita perkirakan sampai sekitar 320 ton per hari kebutuhan oksigen kita," kata Peni.

Lebih lanjut Peni menjelaskan, guna menjaga keandalan pasokan oksigen itu pihaknya menjalin kerja sama dengan pemasok oksigen untuk Jateng. Karena, saat ini Jateng mendapat pasokan 40 ton oksigen per harinya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar