Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Izinkan Perguruan Tinggi Uji Coba Kuliah Tatap Muka

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengizinkan perguruan tinggi, untuk menggelar simulasi kuliah tatap muka setelah persyaratan pendukung dipenuhi. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Ganjar menjelaskan, perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Jateng diperbolehkan melakukan uji coba kuliah tatap muka. Namun, pihaknya harus diberi tahu kapan pelaksanaannya.

Menurut Ganjar, hal itu dilakukan sebagai fungsi kontrol untuk memastikan bahwa perguruan tinggi benar-benar sudah siap menggelar perkuliahan tatap muka atau belum.

"Silakan saja kalau perguruan tinggi mau melakukan uji coba. Namun, catatannya harus berkoordinasi dengan kami. Perguruan tinggi sudah ada di UNS model hybrid. Kalau kami, saya izinkan silakan uji coba. Tinggal kita koordinasi, kalau di perguruan tinggi itu sedang ada uji coba. Menurut saya tidak apa-apa, dimulai saja," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, terkait dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka tingkat PAUD-SMA di Jateng akan dilakukan evaluasi tiap pekan. Evaluasi itu nantinya dijadikan pijakan, dalam pengambilan kebijakan ke depan terkait pembelajaran tatap muka.

"Tadi ada usulan dari pakar Undip, agar diadakan evaluasi mingguan. Menurut saya, laporan harian harus dibuat dan akumulasi harian itu nantinya untuk evaluasi mingguan,” pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar