Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Kita Siap Tambah Kuota Vaksin di Tempat Ibadah

Seorang warga mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 
di Kelenteng Hok Tik Bio, Blora.
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pihaknya akan menambah jumlah kuota vaksin di tempat-tempat ibadah sebagai gerai vaksinasi, untuk melayani masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin COVID-19. Saat ini, tercatat ada 32 tempat ibadah yang dijadikan sebagai sentra vaksinasi. Pernyataan itu dikatakannya saat melakukan kunjungan ke Kelenteng Hok Tik Bio di Kabupaten Blora, kemarin.

Kapolda menjelaskan, jajarannya akan meminta kepada Mabes Polri agar diberikan tambahan kuota vaksin sebagai upaya percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Sebab, animo masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi cukup tinggi. 

Menurut kapolda, tujuan digelarnya vaksinasi dengan menyasar tempat ibadah agar capaian program vaksinasi lebih cepat. Yakni, untuk mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat Jateng.

"Kita harapkan dari 320 ribu vaksin akan kita tambah, karena melihat animo masyarakat di tempat ibadah sangat tinggi. Meskipun vaksinasi kita tingkatkan, tapi protokol kesehatan tetap harus kita laksanakan dengan ketat. Artinya apa, ini untuk menjaga bahwa Jawa Tengah angka COVID-19-nya sangat tajam sekali penurunannya. Tentu ini tidak boleh lengah," kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang diikuti masyarakat selalu diawasi proses pelaksanaannya guna menjaga tidak terjadi kerumunan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar