Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polisi Ringkus Lima Begal di Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat hadir di gelar
ungkap kasus pembegalan di Mapolrestabes, Senin (6/9).
Semarang-Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan pihaknya bersama Resmob Ditreskrimum Polda Jawa Tengah, menangkap lima orang tersangka pembegalan yang beraksi di sejumlah tempat di Kota Semarang. Kelima tersangka pembegalan itu kerap meresahkan masyarakat, dan tidak jarang tersangka menusuk korbannya. Pernyataan itu dikatakannya saat menggelar ungkap kasus di Mapolrestabes, Senin (6/9).


Irwan menjelaskan, dua tempat kejadian yang ada di wilayahnya ada di Jalan Pemuda depan balaikota dan di kawasan Kaligawe. Dari TKP Jalan Pemuda, tiga pelaku yang melakukan aksi pembegalan berhasil ditangkap dua orang sedangkan satu orang dalam pencarian. Sedangkan di wilayah Kaligawe, ditangkap dua orang tersangka.

Menurut Irwan, untuk kasus pembegalan yang ditangani Polda Jateng berhasil ditangkap seorang tersangka dan satu orang masih buron. Penangkapan kelima tersangka pembegalan itu, tidak lepas dari kerja sama dan koordinasi lintas instansi atau jajaran.

"Ada sinergitas penanganan dan pengolahan TKP yang cepat. Yakni ada keterangan atau informasi yang cukup berasal dari piket Kodim O733/BS saat kejadian, kemudian kita juga dibantu melalui analisis CCTV dari Dinas Kominfo Kota Semarang. Ditambah lagi penanganan cepat dari tim Elang Hebat Kota Semarang dan dibantu Resmob Polda Jawa Tengah," kata Irwan.

Sementara itu Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku senang dengan kinerja kepolisian, karena mampu mengungkap dan menangani kasus kejahatan yang menonjol di wilayahnya. 

Menurut wali kota, setiap aksi kejahatan yang terjadi di Kota Semarang akan berhadapan dengan personel kepolisian.

Wali kota menjelaskan, guna membantu pihak kepolisian mengungkap kasus kejahatan di Kota Semarang itu pihaknya akan memasang sejumlah kamera pengawas atau CCTV. Ditargetkan ada 10.500 kamera CCTV tambahan pada tahun depan, yang akan segera dipasang.

"Saya mewakili masyarakat Kota Semarang mengucapkan terima kasih kepada pak kapolda lewat dir reskrimum dan mas kapolrestabes beserta seluruh jajarannya, yang Alhamdulillah hari ini kita tahu sendiri begitu cepat penanganan terhadap beberapa kasus yang terjadi di Kota Semarang selama seminggu terakhir," ucap wali kota. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar