Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bantu Asupan Gizi Warga Bandarharjo, Bandara Ahmad Yani Gelar Layanan Kesehatan Keliling

Warga Kelurahan Bandarharjo Semarang Utara mengikuti
kegiatan pelayanan kesehatan keliling yang diadakan 
Bandara Ahmad Yani Semarang.
Semarang-Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Heri Trisno Wibowo mengatakan guna meningkatkan kesehatan masyarakat sekitar, pihaknya menggelar pelayanan kesehatan keliling di Kelurahan Bandarharjo Semarang Utara. Pernyataan itu dikatakannya di sela kegiatan CSR, kemarin.

Heri menjelaskan, pelayanan kesehatan keliling yang dilakukan itu berupa pengobatan kepada masyarakat dan pemberian makanan pendamping sebagai asupan gizi dan multivitamin. Seluruh tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter dan perawat serta mobil ambulan, semuanya disediakan Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Menurut Heri, pelayanan kesehatan keliling juga dalam upaya mencegah penularan penyakit selama masa pandemi COVID-19.

"Kegiatan CSR pelayanan kesehatan keliling, dilaksanakan di Kelurahan Bandarharjo Kecamatan Semarang Utara. Kegiatan pelayanan kesehatan keliling ini selain melakukan pengobatan kepada masyarakat, juga memberikan gizi tambahan kepada ibu hamil dan balita. Berdasarkan catatan Yang kita dapatkan, mereka mempunyai gizi yang harus diberikan gizi tambahan," kata Heri.

Lebih lanjut Heri menjelaskan, khusus untuk pemberian makanan tambahan sudah dilakukan sejak Juni 2021 kemarin dengan pendataan dan observasi langsung ke rumah-rumah warga. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar