Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sandiaga: Pelaku Usaha Muda Harus Kuasai Kunci Marketing

Menparekraf Sandiaga Uno berbincang dengan salah satu
pelaku ekonomi kreatif di PRPP, Rabu (6/10).
Semarang-Menparekraf Sandiaga Uno meminta kepada semua pelaku usaha muda, untuk bisa menguasai kunci marketing dalam memulai sebuah usaha. Kesuksesan dari sebuah usaha, harus menerapkan kunci marketing. Pernyataan itu dikatakan saat membuka Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di kompleks PRPP Semarang, Rabu (6/10).

Menurut Sandiaga, generasi muda yang akan memulai usahanya di bidang ekonomi kreatif harus mampu menguasai kunci-kunci kesuksesan. 

Sandiaga menjelaskan, kunci sukses sebuah marketing ada tiga tahap yang harus dijalankan dengan baik. Yakni persiapan sebelum memulai usaha, investasi untuk mengembangkan usaha di masa mendatang dan memerluas jaringan pertemanan atau jaringan bisnis kerja.

"Lapangan kerja semakin terbuka dengan kegiatan ekonomi, yang ditopang oleh ekonomi kreatif. Kami yakin dengan apresiasi kreatif Indonesia dengan total 60 UMKM di berbagai sektor, akan mampu menggerakkan ekonomi seiring melandainya kasus pandemi dan semakin terkendalinya COVID-19. Kita Insya Allah akan pulih. Dan kita akan membuka peluang, agar lapangan kerja kembali tersedia bagi masyarakat khususnya masyarakat Jawa Tengah," kata Sandiaga.

Lebih lanjut Sandiaga menjelaskan, melalui Gerakan Bangga Buatan Indonesia dan menggandeng pelaku UMKM akan mampu meningkatkan produk UMKM melalui program digitalisasi. Termasuk, meningkatkan permintaan terhadap produk-produk karya anak-anak bangsa. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar