Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinkes Sebut 48 Persen Warga Sudah Divaksin

Warga mengikuti program vaksinasi.
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan sudah ada 48 persen warga, yang telah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19. Seluruh kabupaten/kota di Jateng, telah diminta melakukan percepatan vaksinasi kepada warga hingga tercipta herd immunity. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernur, kemarin.

Yulianto menjelaskan, pada pekan kemarin pihaknya mampu menyuntikkan 2,6 juta dosis vaksin yang diberikan pemerintah pusat. Namun, pemprov masih terus meminta penambahan alokasi vaksin setiap pekannya dari pemerintah guna dilakukan percepatan vaksinasi. 

Menurut Yulianto, kemampuan vaksintaor di daerah di seluruh kabupaten/kota di Jateng cukup tinggi dan bisa bekerja secara optimal. Namun, karena kendala pasokan vaksin yang kurang itu menjadi catatan dalam mencapai target herd immunity sampai akhir tahun ini.

"Ini harus dipertahankan terus, bahkan kalau bisa ditingkatkan. Tapi sekarang permasalahannya adalah vaksinnya. Saya juga terus koordinasi dengan pusat, agar alokasi untuk Jawa Tengah itu ditambah. Karena temen-temen itu kecepatannya melebihi ketersediaannya. Kita sudah sekitar 48 persen, sedikit lagilah 50 persennya. Jadi saya harapkan nanti akhir tahun kita bisa selesai," kata Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto juga meminta kepada daerah-daerah yang masih rendah cakupan vaksinasinya untuk segera digenjot. Bantuan dari TNI/Polri harus bisa dioptimalkan, dalam membantu percepatan program vaksinasi di daerah. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar