Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dubes Belanda Ingin Lanjutkan Kerja Sama Tangani Banjir dan Rob

Gubernur Ganjar Pranowo saat menerima kenang-kenangan
dari Dubes Belanda untuk Indonesia Lambert Grinjns.
Semarang-Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns mengatakan pihaknya siap melanjutkan kerja sama dalam penanganan banjir dan rob, khususnya yang ada di Kota Semarang. Sehingga, Kota Semarang akan lebih mampu menanggulangi banjir dengan memerbaiki sistem air perairan. Pernyataan itu dikatakannya saat bertemu Gubernur Ganjar Pranowo, baru-baru ini.

Lambert menjelaskan, kedatangannya untuk membahas kerja sama lanjutan yang sudah terjalin dalam rangka penanganan banjir dan rob. Dirinya telah mendengar banyak hal yang telah dilakukan pemerintah,  dalam usaha menanggulangi banjir.

Menurutnya, proyek yang bertujuan untuk menjaga daerah di pesisir pantai itu akan dilakukan secara alami. Yakni dengan menanan mangrove, bersama dengan masyarakat sekitar.

"Terima kasih kami sampaikan kepada bapak gubernur, atas sambutan yang sangat impresif. Dan juga tentang tantangan yang dimiliki gubernur Jawa Tengah serta pemerintah, yang sangat banyak terkait menejemen perairan atau banjir. Untuk sekarang, kita akan terus dengan proyek untuk daerah-daerah yang ada di sekitar pantura dan di garis pantai. Yang pertama yang kita lakukan, untuk menjaga daerah di sekitar bibir laut," kata Lambert.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, beberapa waktu lalu sudah dilakukan diskusi terkait kerja sama Jateng dengan Belanda yang sudah berjalan. Seperti penanganan banjir, rob dan kawasan-kawasan di pantura.

Menurut Ganjar, konsentrasi dengan water management juga sudah dikerjasamakan dengan Belanda.

"Sebenarnya kerja sama itu sudah berjalan, dan kami merasa terhormat karena duta besar datang untuk kembali melihat dan mengingatkan. Saya konsen betul dengan water management,yang selama ini kita sudah lakukan kerja samanya cukup panjang," ucap Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar