Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Bandara Jenderal Sudirman Masih Beroperasi Hanya Kendala di PCR

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan bahwa Bandara Jendral Besar Soedirman (JBS) Purbalingga masih beroperasi, dan bupati Purbalingga telah memberikan laporan terkait hal itu. Pernyataan itu dikatakannya menampik berita jika Bandara Jenderal Sudirman berhenti beroperasi, kemarin.

Ganjar menjelaskan, kendala yang terjadi saat ini adalah terkait penerapan aturan PCR bagi penumpang pesawat. Padahal, pihak perusahaan menyebutkan jika penumpang pesawat cukup dengan swab antigen saja karena kabin pesawat telah menggunakan hepafilter.

"Nggak, nggak berhenti. Tadi saya udah klarifikasi ke bupatinya tidak berhenti. Problemnya ada di PCR, terus kemudian dia (pihak maskapai) melakukan semacam reschedule lagi. Saya tanya bu bupati 'nggak pak itu hoaks, kita masih jalan'. Jadi tidak benar,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, Pemkab Purbalingga telah meminta izin dirinya untuk membuka pariwisata. Namun, hal itu masih menunggu kondisi kasus COVID-19 benar-benar melandai

"Bupati tadi saya kontak udah siap, ‘kalau diijinkan pariwisata saya buka penerbangannya masuk, hayo boleh apa nggak?'. Aku dadi gubernur e yo ngko sik, jangan, hati-hati kita harus menjaga itu," jelasnya.

Sebagai informasi, beredar kabar bahwa maskapai Citilink sudah tidak melayani penerbangan di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga. Kabar tersebut telah dibantah pihak Citilink dan Bandara Jenderal Besar Sudirman Purbalingga, dan sampai saat ini maskapai serta bandara masih tetap beroperasi. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar