Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Sebut Ada Tiga Gagasan Untuk Majukan Perekonomian Indonesia

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng

Semarang-Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo mengatakan untuk memajukan Indonesia, maka semua elemen masyarakat bersatu. Hal itu dikatakan di acara temu kebangsaan bertajuk 'Merawat Keberagaman Indonesia; Membentuk Pemimpin Nasional yang Bernyali Tanpa Membenci' di Pendapa Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, kemarin.

Menurut Ganjar, selama 10 tahun terakhir ini Indonesia sudah menunjukkan kemajuan luar biasa dan sebagai negara maju sudah terlihat.

Ganjar menjelaskan, Indonesia bertambah makmur dengan melihat rasio elektrifikasi rumah tangga naik dari 76,0 persen di 2012 menjadi 99,0 persen pada 2022.

Selain itu, Indonesia juga semakin sehat dengan cakupan jaminan sosial mencapai 87,0 persen pada 2021.

"Masyarakat Indonesia juga lebih pintar dengan tingkat kelulusan SMA yang semula 57,4 persen pada 2016 menjadi 66,1 persen di 2022. Sementara PDB per kapita kita naik dari 33,0 di tahun 2012 menjadi 71,0 di 2022," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, ada tiga gagasan untuk memajukan Indonesia.

Pertama melipatgandakan pendapatan negara untuk mewujudkan pelayanan berkualitas, kedua adalah digitalisasi pemerintahan untuk tata kelola lebih baik dan ketiga memberantas korupsi untuk menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat.

"Kualitas ASN dan lembaga-lembaga pemerintah harus ditingkatkan. Pemerintah harus lebih transparan dan meritokrasi, dan kita harus bergandengan tangan untuk mewujudkan itu," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar