Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Musim Hujan, Jateng Rawan Bencana

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersiaga dalam menghadapi bencana memasuki musim hujan tahun ini. Seluruh komponen diminta dalam posisi siaga, terhadap kerawanan bencana untuk diantisipasi bersama. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Ganjar menjelaskan, prakiraan cuaca harus dibaca terus seluruh komponen masyarakat. Tidak hanya pemerintah daerah, tetapi juga para relawan hingga ke level desa.

"Saya minta kepada pihak terkait, untuk terus menginformasikan perkembangan cuaca. Relawan juga saya minta untuk terus menyebarkan informasi itu sampai ke level desa. Sehingga, mitigasihya bisa jauh lebih baik dan masyarakat bisa mendapatkan informasi yang baik," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, seluruh peta kerawanan bencana yang ada di desa atau daerah harus diinformasikan kepada masyarakat sskitar. Tujuannya, agar bisa memersiapkan diri juga terjadi hujan dengan curah hujan ekstrem.

"Termasuk daerah-daerah rawan bencana longsor, seperti Banjarnegara juga sudah dibahas secara khusus. Karena ini bulan-bulan saatnya hujan turun, maka peta longsor kaya Banjarnegara itu kemarin rapatnya khusus ini," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar