Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jateng Kirim 20 Orang ke STQ Sofifi

Gubernur Ganjar Pranowo menerima kedatangan Kepala 
Kanwil Kemenag Jateng Musta'in di rumah dinas.
Semarang-Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah Musta'in mengatakan pihaknya mengirimkan 20 orang, untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang digelar di Sofifi Maluku Utara pada 14-23 Oktober 2021. Seluruh peserta berpamitan kepada Gubernur Ganjar Pranowo, sebelum berangkat bertanding.

Musta'in menjelaskan, ada empat cabang pertandingan yang akan diikuti 20 kalifah asal Jateng di Sofifi Maluku Utama. Yakni seni baca Alquran, hafalan Alquran, tafsir Alquran dan cabang musabaqoh al hadist. 

Menurut Musta'in, para peserta sebelumnya juga telah menjalani pelatihan dan dipilih yang terbaik dari masing-masing kabupaten/kota se-Jateng.

"Peserta ini kalifah kita ada 20 orang, yang nanti akan mengisi empat cabang di Seleksi Tilawatil Quran dan hadist ke-26 tahun 2021 di Sofifi Maluku Utara. Target kita perbaikan peringkat. Jadi, kita selama ini target STQ MTQ kita ada di peringkat ke-11. Jadi memang kita ingin, agar peringkatnya naik. Mudah-mudahanlah tahun ini kita setidaknya masuk 10 besar," kata Musta'in.

Sementara itu salah satu peserta, Muhammad Mas'ud mengaku sengaja menemui Gubernur Ganjar Pranowo untuk meminta doa restu dan dukungan. Bahkan, berharap orang nomor satu di Jateng itu bisa hadir dan menyaksikan utusan-utusan dari Jateng bertanding di STQ Sofifi.

Menurutnya, dukungan dari Gubernur Ganjar Pranowo dinilai penting dan berarti dalam menumbuhkan semangat bertanding bagi kalifah Jateng.

"Semua peserta yang sudah terpilih di Jawa Tengah ini, maju ke STQ nasional di Maluku Utara. Kita sudah siap untuk bertanding, dan untuk bermusabaqoh. Kita sudah jauh-jauh haru mempersiapkan. Pelatihan-pelatihan secara mandiri juga, termasuk pelatihan-pelatihan yang diadakan LPTQ Jawa Tengah dan juga Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah," ucap Mas'ud. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar