Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemerintah Siapkan 35 Hotel di Bali Jadi Tempat Karantina Wisman

Menparekraf Sandiaga Uno saat bertanya kepada salah satu
peserta ekonomi kreatif di Semarang, Rabu (6/10).
Semarang-Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan pemerintah menyiapkan 35 hotel yang ada di wilayah Bali, sebagai karantina bagi wisawatan mancanegara sebelum melakukan kunjungan wisata ke Pulau Dewata. Sebab, pemerintah pada 14 Oktober 2021 nanti akan membuka penerbangan internasional kali pertama ke Bali. Pernyataan itu dikatakannya saat melakukan kunjungan kerja ke Semarang, Rabu (6/10).

Sandiaga menjelaskan, sebagai langkah antisipasi dari kebijakan pembukaan penerbangan internasional ke Bali pada 14 Oktober 2021 itu pihaknya telah memersiapkan dengan penuh kewaspadaan dan kehati-hatian. Pemerintah juga akan memastikan dan menjamin keselamatan masyarakat, sehingga keselamatan masyarakat dan juga wisatawan menjadi prioritas.

Menurut Sandiaga, protokol Kesehatan terus diperketat dan testing serta tracing diperluas ditambah percepatan program vaksinasi. Selain itu, mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi sekaligus menyiapkan fasilitas kesehatan yang ada.

"Kita akan terus edukasikan kepada masyarakat, karena peran serta masyarakat ini yang paling utama dalam pembukaan pariwisata khususnya Bali. Kita ingin pastikan bahwa industri siap untuk menerima wisatawan mancanegara, dan CHSE sudah dapat diaplikasikan di destinasi wisata serta sentra ekonomi kreatif," kata Sandiaga.

Lebih lanjut Sandiaga menjelaskan, dirinya tidak memasang target kunjungan wisatawan mancanegara yang kembali datang ke Bali. Sebab, pihaknya tidak ingin terburu-buru dan tetap menjaga protokol kesehatan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar