Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Semua Tunggu Aturan Resmi Soal Kebijakan Nataru

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan seluruh pihak dan juga masyarakat, untuk menunggu aturan resmi berkaitan dengan Natal dan Tahun Baru. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantornya, kemarin.

Menurutnya, pemerintah pusat sudah memutuskan kebijakan PPKM level 3 di seluruh Indonesia dan berlaku selama libur Nataru.

Ganjar menjelaskan, kebijakan yang diambil pemerintah pusat itu dalam rangka mencegah mobilitas tinggi masyarakat selama Nataru.

"Kemarin para pendeta dan romo kontak saya, gimana ini pak. Saya jawab coba kita tunggu dulu. Tapi, saya sih minta para pendeta dan romo untuk menggelar perayaan Natal dengan terbatas. Ibadah dan perayaan bisa dilaksanakan secara hybrid, yakni sebagian datang ke tempat ibadah dan sebagian lagi di rumah. Atau yang ingin merayakan Tahun Baru nanti dulu, karena adanya ketentuan ini," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk kemungkinan penyekatan arus lalu lintas belum diputuskan kebijakan itu. Namun kalau terjadi peningkatan, bukan tidak mungkin pihaknya melakukan tindakan kondisional untuk mengatur traffic.

"Tempat wisata juga sama, akan kita batasi. Kalau nanti diberlakukan PPKM level 3 kan otomatis ketentuan-ketentuan akan lebih ketat lagi," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar