Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Ruang Tahanan Harus Diperhatikan Prokesnya

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bertanya ke salah 
satu tersangka yang ditangkap karena kasus curanmor.
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memerintahkan kepada seluruh jajaran, untuk selalu memerhatikan protokol kesehatan selama melaksanakan tugas. Termasuk protokol kesehatan di ruang tahanan, guna meminimalkan penularan COVID-19. Pernyataan itu dikatakannya di sela pers conference secara virtual dengan sejumlah polres di Mapolda, kemarin.

Kapolda menjelaskan, kinerja jajarannya yang mampu mengungkap kasus dan menangkap sejumlah pelaku kejahatan harus diimbangi dengan proteksi dari penyebaran virus Korona. Kepada seluruh kapolres/kapolresta/kapolrestabes, untuk menjalankan protokol kesehatan di ruang tahanan. Terlebih lagi, jajarannya mampu mengungkap kasus kejahatan curanmor dalam Operasi Pekat Kejar Kendaraan (Sikat Jaran) Candi 2021 yang digelar selama 20 hari.
 
Menurutnya, hasil operasi yang mampu menangkap lebih dari 300 pelaku kejahatan itu jangan sampai membuat jajaran kepolisian lengah. Terutama, menyangkut protokol kesehatan di ruang tahanan. 

"Tidak peduli itu adalah pelaku kejahatan atau tidak. Termasuk anggota unit serse dan opsnal kita, apabila ada upaya paksa protokol kesehatan gunakan. Jangan sampai sembarangan, justru nanti kita tidak mampu. Tingkatkan operasi-operasi kegiatan KKYD, baik itu di tingkat polsek maupun polres sehingga potensi kaitannya dengan tindak pidana khususnya ranmor bisa dieliminir," kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, pelaksanaan protokol kesehatan tidak hanya dilakukan terhadap masyarakat umum saja. Pelaku kejahatan yang tertangkap dan berada di ruang tahanan, tetap harus diperlakukan sama dan diperhatikan kesehatannya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar