Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Beberapa Kendala Yang Dihadapi Dalam Percepatan Progres Vaksinasi

Warga antusias mengikuti kegiatan vaksinasi masal di 
pusat perbelanjaan di Kota Semarang.
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan saat ini capaian program vaksinasi sudah di atas 60 persen, tetapi masih terbilang lambat. Ada beberapa kendala yang dihadapi, dalam upaya percepatan program vaksinasi. Pernyataan itu dikatakannya usai mengikuti rapat evaluasi penanganan COVID-19 di kantor gubernur, kemarin. 

Menurut Yulianto, perlambatan dari program vaksinasi itu ada beberapa kendala dan berbeda di masing-masing kabupaten/kota. 

Yulianto menjelaskan, beberapa kendala yang telah dipetakan itu salah satunya adalah sasaran vaksinasi. Sasaran vaksinasi untuk orang lanjut usia (lansia), masih bisa dikatakan lambat percepatannya. Sehingga, pelaksanaan vaksinasi bagi lansia harus diubah sistem kerjanya dan jemput bola.

"Kendalanya ada beberapa faktor. Pertama sasarannya, jadi masih ada yang masih sulit mau kita ajak untuk vaksin. Itu masih sulit. Kedua, jumlah vaksinatornya dan jumlah faskesnya yang melayani vaksinasi. Ketiga ya komitmen dari pemerintah daerah setempat perlu didorong," kata Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto meminta kepada kabupaten/kota se-Jateng, untuk mengubah pola strategi sentra vaksinasi. Tidak terpusat di wilayah kota saja, tetapi lebih kepada jemput bola ke sasaran-sasaran yang memang diketahui tidak mudah menjangkau sentra vaksinasi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar