Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Ajak Warga Tanam Buah

Gubernur Ganjar Pranowo mengajak masyarakat Cilacap
menanam bibit pohon buah di lingkungan sekitar.
Semarang-Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Jawa Tengah Widi Hartanto mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan menanam bibit pohon buah, terutama untuk daerah yang masuk kategori tandus dan di areal perbukitan. Pernyataan itu dikatakannya saat melakukan penanaman bibit pohon di Desa Pesanggrahan Cilacap, baru-baru ini.

Widi menjelaskan, penanaman bibit pohon buah dianggap memiliki nilai manfaat lebih karena juga bisa meningkatkan ekonomi warga di samping perbaikan lingkungan. Sehingga, kegiatan penanaman bibit pohon harus terus diupayakan untuk kelestarian lingkungan.

Menurut Widi, masyarakat harus terus diedukasi untuk menggiatkan penanaman bibit pohon saat musim hujan sekarang ini. Sebab, menanam bibit pohon saat musim hujan dipandang waktu yang tepat untuk mencegah terjadinya bencana.

"Meningkatkan ekonomi masyarakat melalui peningkatan hutan rakyat. Jadi, kita akan bantu tanaman buah-buahan kepada masyarakat dan kelompok tani. Sehingga, nanti harapannya ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Kan tanaman buah ini kan bisa selamanya ya, selama masih hidup bisa dipanen. Dan ini hasilnya juga bagus. Dan mendorong warga untuk terus menjaga lingkungan, karena mungkin masih ada lahan-lahan yang harus kita perbaiki," kata Widi.

Lebih lanjut Widi menjelaskan, bibit pohon yang setidaknya ditanam untuk kelestarian lingkungan maupun meningkatkan ekonomi masyarakat itu di antaranya adalah aren, gayam, durian dan beringin. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar