Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Vaksinasi COVID-19 di Banjarnegara Belum Capai 50 Persen

Masyarakat saat mengikuti sentra vaksinasi di pusat
perbelanjaan di Kota Semarang.
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo terus mendorong Pemkab Banjarnegara, untuk melakukan percepatan program vaksinasi COVID-19. Sebab, Saat ini Banjarnegara progres vaksinasinya masih di bawah 50 persen. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernur, Senin (15/11).

Menurut Yulianto Prabowo, Banjarnegara sudah mendapat supervisi dari pemprov agar secepatnya melakukan percepatan program vaksinasi. 

Yulianto menjelaskan, sebelum mendapat supervisi dari Pemprov Jateng itu Banjarnegara hanya mampu melakukan vaksinasi sebanyak tiga ribu sampai lima ribu dosis kepada masyarakatnya. Sehingga, hal itu menempatkan Banjarnegara lambat dalam percepatan program vaksinasi di Jateng.

"Kalau ini konsisten segini, maka Banjarnegara itu sebelum akhir tahun malah sudah selesai. Makanya tadi Banjarnegara kita berikan apresiasi, dan memang terjadi peningkatan cakupan yang luar biasa di beberapa hari terakhir. Tapi itu harus konsisten. Kalau sehari saja bisa 11.800 dosis dan tidak mengenal hari libur atau hari Minggu, itu akhir tahun selesai," kata Yulianto.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo mengakui, bahwa tinggal Banjarnegara yang harus terus dilakukan dorongan percepatan program vaksinasi. Ditargetkan, dalam dua hari sudah bisa mencapai 50 persen.

Menurut Ganjar, Pemkab Banjarnegara harus proaktif dalam jemput bola melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Ganjar meminta seluruh bupati/wali kota se-Jateng, agar terus masif menggelar vaksinasi masal di wilayahnya. Sebab, saat ini stok vaksin di Jateng sudah lebih dari cukup.

"Faktornya karena dulu start awalnya agak lambat. Maka sekarang kita gaspol, dan ternyata pak plt bupatinya oke banget. Dia kerahkan semuanya diserbu, dan bahkan sampai malam dan hari libur. Dan sekarang sudah berjalan serta sudah mulai kelihatan hasilnya," ucap Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar