Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hari Ini Puncak Arus Mudik Nataru di Bandara Ahmad Yani

Calon penumpang saat melakukan boarding pass di Bandara
Internasional Jenderal Ahmad Yani.
Semarang-General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan puncak kepadatan arus penumpang saat libur Natal 2021 terjadi pada Jumat (24/12), sehingga pihaknya memersiapkan infrastruktur pendukung untuk menyambut kedatangan penumpang atau keberangkatan calon penumpang. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di bandara, Kamis (23/12).


Hardi menjelaskan, pergerakan arus penumpang saat Natal 2021 ini sudah mulai terasa sejak sepekan sebelum perayaan Natal. Diperkirakan, akan terjadi kenaikan jumlah penumpang sebesar tujuh persen dari tahun sebelumnya. 

Menurut Hardi, diperkirakan jumlah penumpang yang datang dan pergi rerata sebesar 3.900 orang per hari. Baik itu kedatangan atau keberangkatan penumpang, di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang saat Natal 2021.

"Di bandara ini kami prioritaskan dengan pelayanan terbaik untuk publik dan pengguna jasa, dengan tidak mengurangi protokol kesehatan di bandara. Untuk Natal, saya perkirakan lonjakan hari ini tanggal 24. Ini kepadatan penumpang. Kami menyiapkan pelayanan di bandara untuk pengguna jasa seluruhnya, supaya masyarakat nyaman dan enak," kata Hardi.

Lebih lanjut Hardi menjelaskan, saat ini pihaknya belum menerima adanya penambahan jadwal pergerakan pesawat atau extra flight dari maskapai penerbangan. Sebab, pergerakan penumpang yang menggunakan moda pesawat terbang juga belum mengalami peningkatan seperti sebelum pandemi terjadi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar