Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polda Jateng Layani Vaksinasi COVID-19 Untuk Anak Usia 6 Tahun ke Atas

Seorang anak mengikuti vaksinasi yang diadakan Polda Jateng
di RS Bhayangkara Semarang.
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajarannya menggelar vaksinasi COVID-19 yang ditujukan bagi anak usia 6-11 tahun di RS Bhayangkara Semarang, Kamis (16/12). Bid Dokkes Polda Jateng melakukan vaksinasi kepada anak-anak anggota Polri maupun masyarakat umum, dan ditargetkan sehari bisa tervaksin seribu anak.

Kapolda menjelaskan, jajarannya membantu pemerintah pusat dalam percepatan vaksinasi COVID-19 kepada anak-anak usia 6-11 tahun. Percepatan vaksinasi kepada anak-anak itu dipusatkan di RS Bhayangkara Semarang, dengan sasaran seribu dosis atau seribu anak dalam sehari.

Menurut Kapolda, sesuai dengan arah dan kebijakan yang telah dibuat pemerintah pusat untuk vaksinasi anak itu maka pihaknya ikut menggelar gerai vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Termasuk, menyiapkan tenaga vaksinator dan kuota vaksin yang dibutuhkan.

"Targetnya tetap, kalau anak-anak kalau bisa 70 persen. Tapi ini masih kita akselerasi semuanya. Prinsip secara umum, Jawa Tengah sudah mulai target nasional dan ini akan tetap kita gelorakan. Kita juga akan jemput bola, mobiling. Jadi, masing-masing urkes jajaran polres itu sudah menerapkan vaksinasi dengan sistem mobiling untuk memberikan pelayanan mendekatkan masyarakat kepada vaksin," kata kapolda.

Sementara itu salah satu warga Bukit Semarang Baru, Neni mengaku senang sudah bisa mengajak anaknya yang berusia sembilan tahun ikut vaksinasi COVID-19. Sebab, dalam keluarganya itu hanya anaknya yang belum mendapat suntikan vaksin COVID-19.

"Ya mumpung ada ya, karena saya juga jauh-jauh dari BSB langsung ke sini kalau memang ada. Ini kan bagus ya, biar nanti kalau ada acara atau ke mana itu lebih aman menurut saya kalau udh divaksin," ujar Neni.(K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar