Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bulog Gelontorkan 5,3 Ton Beras Bervitamin ke Warga Kendal

Direktur Bisnis Bulog Febby Novita (rompi) menyerahkan
paket beras fortivit kepada salah satu keluarga sasaran di 
Kendal, kemarin.
Kendal-Sebanyak 5.340 kilogram atau setara 5,3 ton beras bervitamin disalurkan Bulog kepada masyarakat Desa Puwosari di Kecamatan Sukorejo Kendal, Kamis (6/1). Beras bervitamin yang disebut Beras Fortivit, dianggap mampu mengatasi kasus stunting di wilayah Kendal.

Direktur Bidang Bisnis Perum Bulog Febby Novita mengatakan pihaknya mencoba membantu Pemkab Kendal, dalam upaya penanganan kasus stunting. Sebab, kasus stunting di Kendal menempati urutan ke-16 se-Jateng dengan angka prevalensi 9,5 persen.

Febby menjelaskan, sebanyak 5,3 ton Beras Fortivit itu diberikan kepada 22 orang ibu hamil dan 67 balita stunting di Kendal selama tiga bulan. Masing-masing keluarga penerima bantuan, akan memeroleh 20 kilogram Beras Fortivit.

Menurutnya, sebagai wujud dukungan Bulog terhadap upaya peningkatan gizi masyarakat maka pihaknya menyediakan pangan yang sehat dan berkualitas serta kaya nutrisi. Yakni, melalui program Bulog Peduli Gizi.

"Ini kan diberikan tidak hanya sebulan saja, tapi tiga bulan dan satu keluarga dapat 20 kilogram. Saya juga minta ibu PKK untuk dipantau bersama puskesmas, dia harus benar-benar dicatat ada kenaikan apa tidak berat badannya atau tumbuh kembangnya. Karena kalau tidak dipantau ya edukasi dan yang lain-lain harus perlu ya. Kalau tidak, ya program-program seperti percuma saja," kata Febby.

Lebih lanjut Febby menjelaskan, program Bulog Peduli Gizi dikhususkan mendukung program pemerintah dan ikut berkontribusi menurunkan angka prevalensi stunting di Tanah Air. Sehingga, dari bantuan yang disalurkan kepada masyarakat itu akan diawasi antara Bulog dengan Pemkab Kendal untuk bisa diketahui hasil dari program Bulog Peduli Gizi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar