Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Sepekan PTM 100 Persen Masih Berjalan Baik

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di jenjang SMA/SMK/SLB, sampai sepekan ini masih berjalan lancar dan baik. Seluruh pihak harus tetap melakukan kontrol dan evaluasi di sekolah, berkaitan dengan pelaksanaan PTM 100 persen. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Ganjar menjelaskan, banyak sekolah yang menggelar PTM 100 persen menggunakan berbagai model pelaksanaan. Mulai dari pelaksanaan penuh 100 persen, atau menerapkan secara bertahap dengan acuan nomor absen ganjil genap 

"Seminggu ini berjalan dengan baik. Tapi di tengahnya saya minta itu untuk diawasi, karena sering kali kan mereka ketemu temannya nggak sadar (maskernya) dia buka. Nah, ini saya minta satgas untuk patroli ke sekolah dan siapapun boleh mengingatkan," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, sekolah yang menerapkan PTM 100 persen harus selalu memeriksa dan memerhatikan fasilitas penunjang protokol kesehatan. 

"Evaluasi dan kontrol akan terus dilakukan. Kita akan kontrol dan evaluasi terus, dan sampai hari ini belum ada temuan kasus. Masih oke berjalan," jelasnya.

Diketahui, PTM 100 persen dimulai sejak Senin (3/1). Ada 292 satuan pendidikan dari total 2.628 satuan pendidikan di Jateng, yang melaksanakan PTM 100 persen. Sedangkan jumlah siswa yang mengikuti PTM 100 persen sebanyak 164.521 siswa, atau 13,3 persen dari total seluruh siswa di Jateng sekitar 1,2 juta. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar