Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Operasi Lilin Candi Berjalan Lancar

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat melakukan patroli
menjelang berakhirnya Operasi Lilin Candi, Minggu (2/1).
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memastikan, seluruh kegiatan arus mudik maupun balik libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 berjalan lancar dan tertib. Selama masa libur Nataru, tidak terjadi kejadian menonjol dan meresahkan masyarakat. Pernyataan itu dikatakan saat melakukan pemantauan di jalur tol Trans Jawa dari GT Kalikangkung hingga Pejagan, Minggu (2/1) malam.

Kapolda menjelaskan, selama libur Natal 2021 kemarin arus lalu lintas dalam kondisi dan situasi aman terkendali tanpa terjadi ketersendatan atau kemacetan yang berarti. Secara keseluruhan, pergerakan arus mudik balik saat Nataru 2021-2022 terjadi kenaikan sekira 1.700 kendaraan dari lalu lintas harian normal.

Menurut kapolda, dari hasil analisa dan evaluasi perkembangan arus lintas di GT Kalikangkung sebagai pintu masuk Kota Semarang terlintas puncak arus mudik terjadi pada Jumat (24/12) sebanyak 24.664 kendaraan. Sedangkan puncak arus balik terjadi pada Sabtu (1/1), sebanyak 22.166 kendaraan dari Semarang menuju Jakarta.

"Kita lakukan cek jalur dengan kendaraan bermotor bersama dirlantas, dan anggota operasional lainnya. Kita lakukan kegiatan patroli ini untuk memastikan terkait dengan arus mudik. Hasil pengamatan yang kita lakukan, semuanya terkendali, dan pos rest area meskipun ada peningkatan tapi tidak fluktuatif. Anggota semuanya tetap semangat, dan tidak ada kejadian menonjol. Kita berharap, kegiatan operasi ini berjalan lancar sesuai dengan yang kita lakukan," kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, selama pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2021-2022 di wilayah Jateng berjalan kondusif dan kepatuhan masyarakat saat merayakan malam pergantian tahun tidak berlebihan. Sebab, masyarakat masih bersedia merayakan malam pergantian tahun di rumah masing-masing dan tidak melakukan kegiatan berkerumun. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar