Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Stok Vaksin di Gudang Dicek Masa Kedaluwarsa

Gubernur Ganjar Pranowo saat memantau kondisi stok
vaksin yang ada di gudang Dinkes Jateng, kemarin.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan, stok vaksin di gudang Dinas Kesehatan Jateng tersedia cukup dan dalam kondisi baik. Saat ini, stok vaksin di Jawa Tengah sudah lengkap. Pernyataan itu dikatakannya usai mengunjungi gudang Dinkes Jateng di Tambakaji, kemarin.

Ganjar menjelaskan saat ini stok vaksin COVID-19 di Jateng terdiri dari Sinovac, Pfizer, Moderna hingga Astrazeneca tersedia. Namun, vaksin yang ada itu sebagian di antaranya membutuhkan perlakuan khusus. Misalnya Pfizer, harus disimpan di lemari pendingin dengan suhu tertentu.

"Kita memastikan, sebenarnya vaksinasi kita satu stoknya berapa. Ternyata, terdistribusi dengan baik. Teman-teman kabupaten/kota udah datang ini alokasi buat kalian, silakan diambil cepet-cepet," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar juga telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan BBPOM di Semarang terkait vaksin Astrazeneca yang akan mendekati masa kedaluwarsa. Sehingga, bisa diketahui apakah vaksin tersebut masih bisa digunakan atau sudah tidak bisa.

"Kita juga akan terus memantau kualitasnya. Nah, Alhamdulillah ini sudah ada. Kita ngecek yang expired datenya tanggal berapa, dan sebagainya untuk menghindari seperti kejadian kemarin," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar