Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kebangkitan Sektor UMKM Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi Nasional

Wamenkeu Suahasil Nazara memberikan pidato 
dalam kegiatan webinar pemulihan ekonomi.
Semarang-Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan pihaknya terus mengawal pemulihan ekonomi pada tahun ini, dengan patokan sektor usaha mikro dan kecil tidak mengalami gangguan akibat sebaran atau naiknya kasus COVID-19 varian omicron. Termasuk, memastikan penyerapan tenaga kerja terjadi di sektor usaha agar daya beli masyarakat tidak mengalami penurunan. Pernyataan itu disampaikan saat memberikan sambutan di acara pemulihan ekonomi yang dilakukan secara virtual, belum lama ini.

Suahasil menjelaskan, momentum pemulihan ekonomi harus dijaga dan dilanjutkan meskipun masih di tengah pandemi. Pada tahun ini, diharapkan pemulihan ekonomi akan terus berlanjut dan salah satu kunci pentingnya bagi pemulihan ekonomi adalah usaha mikro dan kecil.

Menurutnya, melalui APBN pihaknya akan terus mendorong dan menjaga dengan fleksibilitas dan responsif yang ada agar pelaku UMKM tidak terus dampak dan bisa kembali pulih. 

"Kita bisa melihat tanda-tanda pemulihan ekonomi sudah mulai muncul, sejak akhir tahun lalu kwartal ketiga dan empat tahun 2021. Dan pada saat ini kita coba terus memastikan, bahwa gerak pemulihan ekonomi tersebut tidak terganggu atau seminimal mungkin tidak terganggu dengan penyebaran virus omicron yang sedang kita hadapi. Menjadi sangat penting untuk kita di pusat dan daerah, dan seluruh dunia usaha memastikan protokol kesehatan. Protokol kesehatan harus terus kita perkuat di lingkungan kita, agar kita tidak lengah," kata Suahasil.

Lebih lanjut Suahasil menjelaskan, dukungan dari pemerintah kepada pelaku UMKM dengan pemberian akses permodalan khususnya pelaku usaha mikro perempuan. Salah satunya, melalui program pembiayaan ultra mikro (UMi). (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar