Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kelompok Pembobol Alfamart Lintas Provinsi Didor

Polisi menunjukkan barang bukti dan alat sebagai sarana 
kejahatan untuk membobol Alfamart.
Semarang-Direktorat Reskrimum Polda Jawa Tengah menangkap kelompok pencuri spesialis Alfamart di jalan tol Palimanan Cirebon, Jawa Barat. Bahkan, petugas sempat melepaskan tembakan ke arah mobil pelaku dengan tujuan untuk menghentikan.

Direktur Reskrimum Polda Jateng Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro mengatakan saat aksi kejar-kejaran di ruas tol Palimanan Cirebon itu, petugas berupaya menghentikan laju kendaraan dengan melepaskan tembakan. Dari tembakan yang dilepaskan itu, mengenai salah satu tersangka. Pernyataan itu dikatakan saat menggelar ungkap kasus di Mapolda, Jumat (28/1).

Djuhandani menjelaskan, dua tersangka saat ini berhasil ditangkap dari upaya pengejaran di wilayah Cirebon Jawa Barat. Kedua tersangka yang ditangkap adalah MMP dan RS warga Sumatera Utara, sedangkan dua tersangka lainnya berhasil kabur saat dilakukan penangkapan. Kedua tersangka yang tertangkap itu, merupakan residivis dari kasus berbeda.

Menurutnya, para tersangka menyasar barang-barang yang ada di dalam toko terutama barang mudah dijual kembali. Mulai dari produk susu formula, rokok dan sebagainya.
 
"Bahwa ini adalah kelompok yang cukup meresahkan, dan saat ini sudah 17 TKP bisa kita ungkap. Setelah kita lakukan pengejaran, pelaku sudah tidak ada di tempat dan hanya kita dapatkan kendaraannya. Setelah kita cek, di dalamnya berisi alat dan hasil kejahatan yang ada di sini. Alat yang mereka digunakan dalam operasi pencurian berupa tang untuk memotong gembok, ada linggis dan juga kapak untuk membuka brangkas," kata Djuhandani.

Lebih lanjut Djuhandani menjelaskan, setidaknya sembilan TKP di wilayah Jateng dan delapan TKP di daerah Jabar yang telah dilakukan kelompok pembobol spesialis Alfamart. Dari aksi kejahatan tersebut, para tersangka mampu mengumpulkan uang sebanyak Rp347 juta. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar