Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polri Gelar Vaksinasi di Candi Borobudur

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat
memberi penjelasan soal gerakan vaksinasi serentak
.
Semarang-Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan jajarannya kembali menggelar vaksinasi serentak yang dilakukan di 34 provinsi dengan dipusatkan di Kawasan Candi Borobudur, Jumat (18/2). Terdapat 5.107 titik gerai vaksinasi di 34 provinsi, dengan target 1.114.750 dosis dalam sehari.

Kapolri menjelaskan, untuk dosis pertama dan kedua ditargetkan 834.474 dosis dan 280.276 untuk dosis ketiga atau booster. Vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca, dengan sasaran orang tua atau lansia dan anak-anak.

Kapolri menyatakan, percepatan vaksinasi bisa dilakukan melalui gerai atau mendatangi rumah-rumah warga. Termasuk, melakukan vaksinasi di tempat-tempat keramaian masyarakat semacam pasar atau tempat pariwisata.

Menurut kapolri, akselerasi vaksinasi penting dilakukan untuk mencegah kematian terhadap kelompok lansia atau kelompok masyarakat rentan. Terutama, masyarakat yang memang belum mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19 lengkap. 

"Kenapa kita pilih di Museum Borobudur, karena wilayah Borobudur adalah destinasi wisata dengan interaksi tinggi sehingga kita harus mendorong agar percepatan vaksinasi betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik. Ini semua kita lakukan untuk menghadapi varian baru omicron yang saat ini terus meningkat, karena memang di wilayah Jawa Tengah sendiri terjadi peningkatan dari minggu lalu di angka sekitar dua ribuan untuk kasus harian dan di tanggal 17 Februari kemarin sudah masuk di angka empat ribu," kata kapolri.

Lebih lanjut kapolri meminta semua pihak, agar memerhatikan perkembangan kasus COVID-19 di daerah masing-masing. Hal itu juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, agar semua pihak bisa melakukan akselerasi vaksinasi dan penegakan serta pendisiplinan terhadap protokol kesehatan kepada masyarakat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar