Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

RSDC Donohudan Siap Tampung Pasien COVID-19

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo saat 
melakukan asistensi di RSDC Donohudan.

Semarang-Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo mengatakan RSDC Donohudan siap untuk menampung dan menangani, apabila terjadi kenaikan jumlah pasien COVID-19 di wilayah Solo Raya dan sekitarnya. Saat ini, RSDC Donohudan dalam kondisi siap untuk menangani pasien terpapar virus Korona. Pernyataan itu dikatakan saat meninjau lokasi, Senin (14/2) sore.

Agus Suryo menjelaskan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap kondisi RSDC Donohudan untuk memastikan kesiapan menangani pasien COVID-19. Dengan memastikan kondisi RSDC Donohudan yang siap digunakan untuk penanganan pasien, maka akan mampu menangani pasien di wilayah Solo Raya dan sekitarnya. Fasilitas penunjang kesehatan juga telah dipastikan siap digunakan, termasuk ketersediaan oksigen di RSDC Donohudan.

Menurutnya, sampai saat ini ada 15 pasien yang menjalani isolasi dan perawatan di RSDC Donohudan.

"Dilaporkan dari Rumah Sakit Darurat COVID-19 Donohudan, situasi cukup lumayan bagus dan bersih. Jumlah pasien yang berada di rumah sakit ini di isoter ada 15 orang. Baik kesiapan ruangan dilaporkan ada tiga lantai, dengan 338 bed dan oksigen lengkap termasuk tenaga medis. Baik dokter dan perawatnya juga lengkap," kata Agus Suryo.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy menambahkan, jajaran Polda Jateng bersama 35 polres terus melakukan pemantauan terhadap kondisi dan situasi perkembangan COVID-19.

Menurut Iqbal, sejumlah langkah sudah disiapkan Polda Jateng apabila terjadi kenaikan jumlah pasien secara drastis.

"Kita siapkan sarana dan prasarana rumah sakit, dan langkah kontijensinya. Kita juga menguatkan koordinasi dengan stakeholder terkait," ucap Iqbal.

Lebih lanjut Iqbal menjelaskan, saat ini Polda Jateng terus menggenjot progres vaksinasi kepada masyarakat untuk mewujudkan herd immunity. Termasuk, menggiatkan patroli protokol kesehatan di tengah masyarakat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar