Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Semua Daerah di Jateng Harus Tingkatkan Testing

Yunita Dyah Suminar
Kadinkes Jateng
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yunita Dyah Suminar meminta seluruh kabupaten/kota, agar meningkatkan testing kepada masyarakat untuk pencegahan penularan dan muncul klaster di tengah warga. Hal itu dilakukan, agar kasus baru bisa segera terdeteksi dan dilakukan penanganan. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantor gubernur, baru-baru ini.

Yunita menjelaskan, saat ini temuan kasus-kasus baru COVID-19 masih berada di wilayah perkotaan. Hal itu dipicu dari kepadatan penduduk, dan mobilitas warga yang juga cukup tinggi. 

Menurutnya, seluruh bupati/wali kota se-Jateng sudah diintruksikan untuk meningkatkan testing kepada warga secara acak. Terutama, warga yang tidak taat protokol kesehatan karena berkerumun atau tidak memakai masker di tempat umum.

"Tapi yang lebih penting lagi adalah testingnya, jadi harus semakin banyak. Maka bupati/wali kota diharapkan komitmennya untuk bisa lebih mendorong ke sana (testing). Positivty rate-nya kan yang baik itu di bawah lima persen, tapi ini masih 12 persen. Artinya bahwa angka positifnya dibandingkan dengan yang ditesting," kata Yunita.

Lebih lanjut Yunita menjelaskan, seluruh bupati/wali kota harus mampu memetakan dan mengantisipasi penularan dari klaster keluarga dan perkantoran agar tidak semakin meluas. Sebab, beberapa daerah memang diketahui sudah mulai melonggarkan pembatasan yang dilakukan sejak varian delta mereda. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar