Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ditlantas Polda Jateng Tekan Angka Laka Lantas 33 Persen

Kombes Pol Agus Suryo
Dirlantas Polda Jateng
Semarang-Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo mengatakan pihaknya mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas sebesar 33 persen, selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Berlalu Lintas Candi 2022. Kegiatan operasi kepolisian yang digelar selama 14 hari itu, mampu mendisiplinkan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Mapolda, Selasa (15/3).

Agus Suryo menjelaskan, selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Berlalu Lintas Candi 2022 yang dilakukan itu jajarannya mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas. Termasuk, penurunan jumlah korban fatalitas dari kejadian kecelakaan lalu lintas. 

Menurutnya, sebelum digelar Operasi Keselamatan Berlalu Lintas Candi 2022 tercatat ada 129 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas. Sedangkan saat digelar Operasi Keselamatan Berlalu Lintas Candi 2022, hanya ada 29 korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

"Dilihat dari data sebelum operasi dan saat operasi, itu ada penurunan laka lantas yang cukup signifikan. Dari 944 peristiwa kecelakaan yaitu 14 hari sebelum operasi dan 14 hari setelah operasi itu ada penurunan sejumlah 312 peristiwa kecelakaan. Jadi turun menjadi 623 peristiwa kecelakaan. Yakni turun 33 persen," kata Agus Suryo.

Lebih lanjut Agus Suryo menjelaskan, dalam Operasi Keselamatan Berlalu Lintas Candi 2022 menerapkan cara preemtif dan preventif. Untuk cara bertindak preemtif sebanyak 60 persen, dan cara bertindak preventif sebanyak 40 persen. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar