Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Peziarah di Makam Kadilangu Harus Tetap Patuhi Prokes

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono ikut 
memantau langsung peziarah di Makam Kadilangu
.
Semarang-Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan pihaknya sudah memerintahkan jajaran untuk melakukan penjagaan dan penertiban terhadap para peziarah di Makam Kadilangu. Termasuk, meminta peziarah tetap menaati protokol kesehatan, Minggu (20/3). Menjelang Ramadan, biasanya Makam Kadilangu selalu ramai dikunjungi para peziarah.

Budi menjelaskan, seluruh anggota Polres Demak melakukan pemantauan dan pengawasan serta penertiban terhadap para peziarah di Makam Kadilangu. Sebab, memasuki pekan terakhir menjelang bulan puasa selalu penuh dengan para peziarah dari sejumlah daerah. 

Menurut Budi, anggota kepolisian berjaga di luar kompleks atau dalam kompleks Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu untuk memastikan pengunjung selalu mematuhi protokol kesehatan. Yakni tetap memakai masker, dan tidak berdesak-desakan saat memasuki kawasan makam.

"Hari ini adalah Minggu terakhir, untuk pelaksanaan ziarah sebelum masuk di bulan Ramadan. Jadi saya laporkan bahwa hari ini masyarakat baik itu dari Kabupaten Demak maupun luar Demak atau dari Provinsi Jawa Timur dan Jawa Barat juga hadir di sini untuk melaksanakan ziarah. Kami datang ke sini untuk melakukan monitoring, sekaligus memberikan imbauan terkait dengan protokol kesehatan," kata Budi.

Sementara itu juru kunci Makam Sunan Kalijaga, Raden Edi Mursalin menambahkan bahwa jadwal ziarah dibuka dari pukul 08.00-17.00 WIB. Biasanya, ramai pada setiap Jumat pasaran Pon atau Kliwon maupun Pahing.

"Peziarah yang datang berkunjung ramai pada bulan Rajab, Ruwah, Syaban hingga Syawal. Nanti Ramadan tutup satu bulan penuh," ujar Edi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar