Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

TMJ Bersihkan Longsoran Tebing di KM436

Dua alat berat sedang membersihkan material
longsoran di KM436 tol Semarang-Solo, Jumat (4/3).
Semarang-Trans Marga Jateng (TMJ) berupaya cepat untuk membersihkan material longsoran yang terjadi di KM 436+700 jalur A tol Semarang-Solo atau tepatnya di wilayah Kabupaten Semarang, Jumat (4/3) sore. Peristiwa longsoran tebing terjadi pada pukul 13.48 WIB, dikarenakan curah hujan yang deras dan menyebabkan lereng di tepi jalan mengalami longsor.

Direktur Utama TMJ Denny Chandra Irawan mengatakan pihaknya terpaksa membuat rekayasa lalu lintas di lokasi longsoran, karena bahu luar dan lajur satu tertutup material longsoran. Petugas jalan tol bersama dengan PJR Jateng 1B, BPBD Kabupaten Semarang, dan Damkar Kabupaten Semarang melaksanakan pembersihan material longsoran.

Denny menjelaskan, BPBD menurunkan dua alat berat dibantu satu unit water tank dari Damkar guna memercepat pembersihan lajur yang tertutup material longsoran. Pada Pukul 16.14 WIB jalan tol sudah dibuka kembali dengan normal, dan bisa dilewati kembali pengguna jalan dengan lancar.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan kepada masyarakat, karena adanya ketersendatan lalu lintas di jalan tol Semarang-Solo pada siang hari tadi. Namun demikian, saat ini jalan tol sudah dapat dilalui kembali dengan normal dan lalu lintas lancar di kedua arahnya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian, BPBD dan Damkar Kabupaten Semarang atas kerja sama dalam melaksanakan pengamanan lalu lintas dan melakukan pembersihan material longsoran dengan segera. Sehingga, lalu lintas dapat pulih dalam waktu yang relatif cepat. Kami juga mengapresiasi peran masyarakat yang cepat dalam menanggapi informasi yang beredar," kata Denny.

Diketahui, sebelumnya jalan tol Semarang-Solo di wilayah Kabupaten Semarang sempat terjadi ketersendatan karena tebing setinggi kurang lebih 15 meter longsor akibat diguyur hujan deras. Petugas kepolisian setempat melakukan rekayasa lalu lintas, dengan menutup satu lajur dari arah Semarang menuju Bawen. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar