Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Berbagi Berkah, REI Jateng Santuni Anak Yatim Piatu

Semarang-DPD REI Jawa Tengah menggelar buka bersama dengan 500 anak yatim piatu dari 24 panti asuhan di Kota Semarang, dan membagikan bingkisan serta uang saku untuk berhari raya Lebaran. Total santunan dan bingkisan yang diberikan sebanyak seribu paket, merupakan sumbangan dari seluruh anggota DPD REI Jateng.

Ketua panitia buka bersama anak panti asuhan DPD REI Jateng Joko Sulistyono mengatakan buka bersama dengan anak panti asuhan, merupakan kegiatan rutin yang digelar DPD REI Jateng setiap bulan puasa. Yakni, menyantuni anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan di Kota Semarang yang berasal dari 24 panti asuhan. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di sela pelaksanaan buka bersama anak panti asuhan di CitraGrand, Jumat (22/4) sore.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga digelar serentak di beberapa komisariat di wilayah Jateng. 

Joko menjelaskan, santunan kepada anak yatim piatu hasil sumbangan seluruh anggota DPD REI Jateng ditambah bantuan dari sejumlah perbankan. Terutama, perbankan yang selama ini telah bekerja sama dengan DPD REI Jateng.

"Santunan itu berupa uang. Karena keterbatasan tempat, sehingga kita kerja sama dengan CitraGrand ini kita hanya mengundang sebagai perwakilan 500 anak. Kalau dipanggil semua, takutnya tempatnya engga mencukupi," kata Joko.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, meskipun masa-masa sulit pandemi belum terlewati tetapi pihaknya mencoba berbagi kebahagiaan menjelang Lebaran kepada yang membutuhkan. Tidak hanya bagi anak yatim piatu saja, tetapi juga kepada para pengasuhnya. 

"Kita berharap, kegiatan ini akan terus bisa kita gelar setiap tahunnya. Baik di Kota Semarang, maupun di setiap komisariat REI yang ada di Jawa Tengah," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar