Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Agustus Pembangunan FO Ganefo Selesai

Gubernur Ganjar Pranowo saat meninjau progres
pembangunan Flyover Ganefo
.
Semarang-Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Jawa Tengah Hanung Triyanto mengatakan proyek pembangunan Flyover Ganefo di Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, ditargetkan selesai pada Agustus 2022 mendatang. Saat ini, progres pembangunan sudah mencapai 62 persen. Pernyataan itu dikatakan saat dihubungi lewat sambungan telepon, baru-baru ini.

Menurutnya, pembangunan Flyover Ganefo terus dikebut agar mampu menjadi solusi kemacetan yang terjadi di wilayah tersebut. Sebab, simpang Ganefo mempunyai potensi kemacetan yang cukup tinggi. Terutama pada saat kereta melintas, karena merupakan persilangan dari lintasan rel kereta api. Ditambah lagi, di daerah tersebut lebar jalan juga tidak mampu menampung jumlah kendaraan yang melintas.

"Ganefo sudah mencapai 62 persenan, mas. Nanti rencana Agustus mudah-mudahan sudah bisa selesai, dan nanti kita resmikan. Nanti ya sudah tidak macet lagi, wong sudah dialirkan ke atas," kata Hanung.

Lebih lanjut Hanung menjelaskan, pembangunan Flyover Ganefo mulai dikerjakan pada awal Oktober 2020 dan akan dikerjakan selama 515 hari kalender kerja. Flyover Ganefo dibangun di atas rel kereta api sepanjang 700 meter dan ketinggian mencapai 7,2 meter. Sementara anggaran yang disiapkan mencapai Rp109 miliar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar