Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Salat Idul Fitri di Simpang Lima, Hendi di Halaman Balai Kota

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng
Semarang-Gubernur Ganjar Pranowo bersama Forkopimda Jawa Tengah akan melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengikuti salat id di halaman kantor balai kota.

Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman KH  Dr Multazam Ahmad mengatakan selain gubernur, juga ada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang akan salat di Lapangan Pancasila Simpang Lima. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui, kemarin.

Menurut Multazam, para jamaah diharapkan sudah berwudlu dari rumah masing-masing dan memakai masker serta membawa alas atau sajadah. 

Sementara itu, titik-titik parkir jugasudah disiapkan pihak panitia.

"Usai salat id, pak menteri akan meninjau pelaksanaan pembangunan rehab Masjid Raya Baiturrahman. Salat id akan dimulai pukul 06.30 WIB, sebagai Imam KH Ulil Abshor AlHafidz dan katib Prof Dr Abdul Djamil MA selaku Guru Besar UIN Walisongo Semarang," kata Multazam.

Ketua Umum MUI Jateng KH Ahmad Darodji mengajak umat Islam, untuk mengumandangkan takbir dan tasbih serta tahmid di rumah masing-masing atau di masjid. 

Menurutnya, masyarakat yang akan melaksanakan salat id juga diingatkan tetap menjaga protokol kesehatan memakai masker dan membawa sajadah serta telah berwudlu dari rumah masing-masing.

"Tidak perlu ada takbir keliling, karena akan memicu kerumunan orang," ucapnya.

Sementara itu salat Idul Fitri di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) akan dimulai pukul 06.45 Wib, dan bertindak sebagai imam KH Zaenuri Ahmad Alhafidz dan katib KH Nafis Junalia selaku dosen Pascasarjana UIN Walisongo Semarang. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar