Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ribuan Personel Polda Jateng Jalani Swab

Kombes Pol Summy Hastry
Kabid Dokkes Polda Jateng
Semarang-Kabid Dokkes Polda Jawa Tengah Kombes Pol Summy Hastry mengatakan pihaknya bersama Urkes seluruh jajaran polres, menggelar tes swab masal kepada anggota polisi yang bertugas pengamanan Lebaran. Hasilnya, seluruh anggota dinyatakan sehat dan tidak ada yang terkonfirmasi COVID-19. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/5).

Hastry menjelaskan, selama tiga hari berturut-turut jajarannya melakukan swab masal kepada seluruh anggota Polri yang bertugas pengamanan Lebaran arus mudik dan balik. Hasilnya, seluruh anggota Polda Jateng dinyatakan negatif COVID-19. 

Menurutnya, kondisi tersebut tidak lepas dari ketaatan masyarakat dan juga personel Polri yang bertugas tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

"Kita swab seluruh anggota Polri khususnya yang di Mapolda, dan hasilnya negatif semua. Kemudian seluruh anggota yang terlibat pengamanan Lebaran di seluruh polres di Jawa Tengah, juga dilakukan swab dan hasilnya juga negatif. Artinya mungkin imunnya sudah terbentuk, dan semua anggota polisi sudah banyak yang booster," kata Hastry.

Lebih lanjut Hastry menjelaskan, pihaknya juga akan terus membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi booster. Sebab, saat ini di Jateng capaian vaksinasi booster belum menyentuh angka 50 persen. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar