Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bawaslu Jateng Siap Awasi Tahapan Pemilu 2024

Semarang-Komisioner Bawaslu Jawa Tengah Rofiudin mengatakan pihaknya telah menyiapkan seluruh jajaran dari kabupaten/kota hingga kecamatan sampai desa/kelurahan, untuk mengawasi setiap tahapan Pemilu 2024. Sesuai rencana, tahapan pemilu sudah dimulai pada 14 Juni 2022 kemarin. Pernyataan itu dikatakan saat dihubungi lewat sambungan telepon, kemarin.

Rofi menjelaskan, dalam menghadapi tahapan pemilu nanti itu seluruh perangkat Bawaslu Jateng harus cermat dan teliti terhadap kecurangan di setiap tahapan Pemilu 2024. Seluruh jajaran juga harus menjaga integritas, soliditas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas.

Menurutnya, setiap personel Bawaslu harus bersikap netral dan mandiri serta menegakkan hukum dan keadilan pemilu.

"Seluruh jajaran Bawaslu di Jawa Tengah siap siaga, untuk melakukan proses-proses pengawasan pemilu. Sebab, pemilu itu adalah untuk menjunjung tinggi kedaulatan rakyat maka semua tahapan harus diawasi secara bersama-sama. Tentu pengawasan tidak hanya dilakukan Bawaslu, tapi masyarakat umum termasuk media atau jurnalis serta NGO dan sebagainya bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024," kata Rofi.

Lebih lanjut Rofi menjelaskan, pada Pemilu 2024 mendatang jam kerja Bawaslu akan menjadi fleksibel mengikuti kebutuhan dan tahapan pemilu. Sehingga, seluruh pegawai diminta bersiap diri sebaik mungkin mengikuti ritme pekerjaan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar