Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Percepatan Pembangunan Berkelanjutan Terus Didorong

Semarang-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Rahmat Dwisaputra mengatakan pihaknya menyelenggarakan investment challenge kepada seluruh pemkab/pemkot se-Jateng, dengan mengajukan proposal investasi di bidang infrastruktur maupun pariwisata hingga manufaktur dan perdagangan. Pernyataan itu dikatakan di sela kegiatan Central Java Investment Business Forum 2022 vol.1 di Hotel Gumaya Semarang, Selasa (7/6).

Rahmat menjelaskan, bersama Pemprov Jateng pihaknya terus mengembangkan Koridor Ekonomi, Perdagangan, Investasi dan Pariwisata (Keris) guna mewadahi para investor untuk melihat potensi di masing-masing kabupaten/kota. Pada tahun ini, ada lima kabupaten/kota di Jateng yang dianggap terbaik pengajuan proposal investasi. Yakni Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kabupaten Banjarnegara, Jepara dan Boyolali.

Menurutnya, untuk di Kota Tegal adalah pengolahan limbah bahan beracun berbahaya (B3) dan di Kota Pekalongan adalah technopark perikanan sementara di Kabupaten Jepara adalah industri garam. Sedangkan Boyolali adalah ikan lele, dan Banjarnegara adalah industri mokaf. 

"Kita sih sebenarnya mendorong supaya tercipta green investment. Jadi yang masuk ke green economy atau circular economy, karena itu menjadi salah satu isu di Presidensi G20. Green economy adalah secara Amdal itu memang memenuhi tidak merusak lingkungan," kata Rahmat.

Sementara itu Sekda Jateng Sumarno menambahkan, Central Java Investment Business Forum memberikan informasi tentang potensi-potensi investasi di setiap kabupaten/kota. Kehadiran pemprov terkait dukungan investasi, yakni dengan memberikan kemudahan perizinan kepada calon investor masuk ke Jateng.

Menurutnya, potensi-potensi investasi di Jateng cukup luar biasa dan harus bisa dikelola dengan baik guna menarik minat calon investor.

"Menjadi kewajiban kita dari sektor pemerintahan itu memfasilitasi, bagaimana investor itu tertarik. Tentu saja untuk membujuk orang harus menawarkan yang menyenangkan, dan kemudahan-kemudahan yang diberikan," ucap Sumarno. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar